Minggu, 29 Juni 2008


Across the board

June 29

Pernah berpikir tentang gimana masa depan elo??? Pernah mikir pekerjaan seperti apa yang bakalan elo dapatin beres kuliah ntar?? Ato pernah mikir secantik ato seganteng apa suami or istri elo ntar??

Honestly…gw sering bgt.. bkn’y mo sok dewasa ato berpikir t’lalu jauh.. kalo gw nganggep’y itu kayak harapan n settingan awal aja..biar selagi kuliah kayak sekarang ini..nyiapin apa yang kira-kira bakalan jd masalah ato tantangan di masa yang akan dating..kyk skill komunikasi yang baik, nguasain minimal dua bahasa lah,, atau ahli di salah satu bidang, IT,politic,research,jurnalis, sport, fashion, entertainment,, even itu hal-hal yang positif n jd bekal yang mampu ngjadi’in gw,lo orang-orang yang punya kredibilitas n kapasitas buat bersaing di dunia yang benar-benar nyata… J

Which is,, lo taw sndiri kan..dunia waktu SD gimana? SMP gimana? SMA apalagi? Eh..di tambah dunia kuliah yang awalnya enjoy n fun bgt..but in fact..u’ know..tugas, resume,ini lah,itu lah, wawancara,penelitian..huhuhuhu…makes me can’t fancyL..DAMN!!!

Therefore…berpikir..kedepan sering jd alasan buat nghibur diri..dengan segala pengorbanan yang udah gw lakukan, hopes’…ntar gw ato lo..pokok’y smwa orang yang bener-bener ngjalanin dunia akademik mpe selesai bisa jadi orang-orang yang sukses…. J

Di minggu-minggu UAS kayak bgini pikiran gw tentang masa depan makin menjadi-jadi..

Gimana nggak coba? Gw gak habis pikir…hari-hari ujian yang harusnya di isi buat belajar, malah habis ke pake buat nyelesein kuliah tambahan lah, tugas ini lah, itu lah… kadang kesalahan emang ada di mahasiswa yang keseringan pake SKS (system kebut semalem), otherside..dosen juga gak bisa luput dari kesalahan masalah kayak gini.. L, why not??? Jelas..di kasih waktu,ruangan n kesempatan buat ngajar…yang ada malah sibuk ngurusin “usaha” yang laen, dengan alasan seminar atau sakit “flu” lah..classic bgt kan???

Well..kalo dah mau deket2 ato pas lg hari “H”..baru deh semuanya pada crowded bgt buat ngurusin ini itu…-mpe kapan ya kayak gini…J-

 hanya ada satu jalan menuju kehidupan dan itu adalah melalui pintu yang sempit”-E.Stanley Jones-

Mungkin gw mulai mikir..sesempit apa jalan itu..kata-kata mutiara dari om Stanley jones itu ngegambarin kalo mau ngdapetin “kehidupan”, dalam pengertian lain kesuksesan yang sesungguhnya harus melewati jalan yang sempit..berarti dari sekian umat manusia..hanya orang-orang yang mau melalui jalan sempit itu yang bisa ‘ngdapetin kehidupan’y…J, yang jadi masalah’y sekarang, elo mau gak susah dahulu,mau gak pake pakaian seadanya,mau gak makan seadanya, mau gak di elu-elukan tentang keanehan yang ada dalam diri lo??? Most people sih’ gak akan mau…rite???

segala sesuatu yang di jumpai tangan mu untuk di kerjakan, kerjakanlah itu sekuat tengamu              -Pengkotbah-

Sodeep inside..terhenyak gw ngebacanya..jadi pengen bercermin lagi..gw masih sering bgt  gak sungguh-sungguh dalam ngadepin ato nyelesin yang jadi tanggung jawab or beban gw..oh..GOD..maafin gw??!!

Man..ngerti kana apa yang di bilang dari kitab pengkotbah di atas..apapun yang sedang elo emban, seberat apapun tugas n tanggungjawa itu..kerjakan n selesaikan itu dengan sekuat tenagamu, punya otak buat mikir,otot,pikiran,uang,orang-orang di sekitar yang perduli ma elo…don’t give up..apalagi end up begitu aj…useless bgt.. 

Thereby…, Hidup itu cita-cita..ada “Goal” yang jelas..elo dah punya“Goal”???

J-Theycallme”J”-J

Tidak ada komentar: